Sabtu, 03 Desember 2016

Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang

Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang 

Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang - Tulang membentuk struktur dasar dalam tubuh sehingga anda dapat bergerak & melakukan aktivitas. Selain itu, tulang pun memastikan pungsi tubuh berjalan normal. Oleh sebab itu, merawat kesehatan tulang merupakan suatu kemestian. 

Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang

Unsur penting dalam pembentukan sekaligus penunjang kesehatan tulang yakni kalsium. Supaya kesehatan tulang terjaga, sungguh dianjurkan buat mengonsumsi makanan yg banyak memiliki kandungan kalsium. Berikut beberapa jenis makanan yg banyak memiliki kandungan kalsium.


9 Sumber Makanan buat Memperkuat Tulang

1. Bayam
Selain tinggi bakal jat besi, bayam pun diperkaya kalsium yg baik buat tulang. Adapun komponen penting lainnya dari bayam yaitu Vit. K, Vit. A & magnesium. Saat semua zat giji ini dikombinasikan, maka kebutuhan tulang kita bakal terpenuhi dengan baik. Baca juga: Khasiat Super Bayam untuk Kesehatan

2. Yogurt
Yogurt merupakan sumber kalsium kaya lainnya yg berkhasiat buat merawat kesehatan tulang anda. untuk mereka yg tak menyukai atau alergi susu, yogurt dapat menjadi


alternatip yg tepat dengan jumlah kalsium yg sama. 

3. Sayuran
Anda tak bakal memperoleh tulang yg sehat tanpa mencukupi asupan sayuran dalam menu makanan anda. Sayuran umumnya mempunyai kandungan kalsium yg kaya dan zat giji lain yg sungguh penting untuk tubuh anda.

4. Telur
Telur memiliki kandungan zat giji yg berharga buat menyehatkan tulang anda. Studi mengungkapkan bahwa telur memiliki kandungan banyak zat giji yg diperlukan tulang.

5. Ikan
Telah banyak penelitian mengungkapkan bahwa ikan memiliki kandungan banyak zat giji seperti kalsium & Vit. D yg membuat tulang kuat. Di samping itu, minyak ikan pun telah dibuktikan bisa menurunkan kemungkinan osteoporosis terutama di perempuan lanjut usia.

6. Buah kering
Buah kering merupakan makanan ringan yg tinggi zat giji, gampang dibawa & lebih sehat daripada dengan makanan cepat saji atau junk pood. Buah kering seperti almond pun cukup epektip dalam menaikan kesehatan tulang dengan baik.

7. Susu & produk olahan susu
Susu dikenal sebagai salah satu sumber kalsium terbaik & alami. Susu bisa dikonsumsi dengan cara langsung atau dalam bentuk yg berbeda. Produk olahan dari susu seperti keju pun mempunyai kualitas yg sama baiknya buat kesehatan tulang anda.

8. Kacang
Tak perlu diragukan lagi. Kacang-kacangan seperti kedelai pun mempunyai kandungan zat giji penting buat tulang anda.

9. Lainnya
Jenis makanan lainnya seperti seledri, kacang-kacangan, & sayuran seperti kubis, brokoli, selada, dll. sungguh manjur buat mempertahankan kepadatan tulang.

Nah, sekian ulasan mengenai 9 sumber makanan yg berkhasiat buat memperkuat tulang. Pastikan kita mencukupi kebutuhan zat giji harian kita dengan menu sehat dan diimbangi dengan olahraga dengan cara teratur supaya tulang kita sehat & terhindar dari osteoporosis. Baca juga: 6 Pakta Penting Mengenai Osteoporosis 

Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang 
Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang Makanan yang Bagus Untuk Memperkuat Tulang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar